Cara Melakukan Pemasangan Canopy Kain

Canopy kain merupakan sebuah tenda perlindungan unik yang material utamanya merupakan kain kanvas berkualitas tinggi. Canopy kain merupakan tenda yang paling populer digunakan oleh masyarakat, baik dari bangunan pribadi hingga bangunan komersial seperti kafe, hotel, villa, toko, dan lain – lain. Adapun alasannya adalah canopy kain memiliki desain unik dan simpel digunakan.

Populernya penggunaan jenis tenda ini menghasilkan banyaknya permintaan dari berbagai kalangan untuk memasang tenda ini. Hal tersebut tentunya tidak menjadi masalah, sebab selain dari keunggulan yang telah disebutkan, jasa pemasangan maupun material canopy kain ini juga dapat dijangkau dengan harga yang berkualitas. Selain itu, pemasangan canopy kain juga dapat dilakukan secara mandiri.

Bagi anda yang ingin menghemat biaya pemasangan atau mungkin memiliki kemampuan dalam pemasangan tenda, tentu saja melakukan pemasangan canopy kain dapat anda lakukan secara mandiri. Hal yang perlu dipersiapkan hanyalah material dan cara memasang canopy kain yang tepat. Berikut ini adalah cara melakukan pemasangan canopy kain yang dapat anda terapkan secara mandiri:

1.  Menyiapkan Material dan Alat yang Dibutuhkan
Cara pertama yang perlu anda lakukan dalam melakukan pemasangan canopy kain adalah menyiapkan material dan alat yang dibutuhkan. Pastikan persiapan tersebut telah matang tanpa meninggalkan satu jenis apapun, baik materialnya ataupun alat yang kurang lengkap. Pastikan juga kualitas yang anda pilih dalam material atau alat tersebut adalah kualitas terbaik sebab kualitas yang kurang baik dapat membuat proses pemasangan tidak dapat dilakukan secara lancar.

2.  Menyiapkan Kerangka Sesuai Dengan Luas Tenda
Saat anda melakukan pemasangan tenda jenis apapun, anda harus memperhitungkan luas tenda yang dibutuhkan pada suatu wilayah. Alasannya adalah untuk memastikan seberapa besar kerangka dan bahan yang dibutuhkan dalam pemasangan tersebut. Hal tersebut berlaku pula dengan pemasangan canopy kain yang perlu memperhitungkan luas area yang akan dipasangi canopy. Meskipun, pemasangan canopy kain pada umumnya memuat area yang tidak terlalu besar tetapi harus diperhitungkan dengan matang, sebab hal tersebut berhubungan dengan kerangka penopang tenda yang dibutuhkan.

Melakukan penyiapan kerangka juga dilakukan sesuai dengan desain tenda yang akan dibentuk. Kerangka tersebut disiapkan dengan menggunakan besi hollow atau pipa yang juga digunakan sebagai material dari tenda jenis lainnya. Kerangka dapat anda sesuaikan dengan jenis tenda yang anda inginkan dan dapat anda tegakkan pada wilayah canopy kain tersebut.

3.  Melakukan Pemasangan Atap Melalui Kain Kanvas
Pemasangan atap dilakukan melalui kain kanvas yang telah disiapkan pada saat melakukan penyiapan material. Kain kanvas yang dipilih tersebut adalah kain kanvas dengan kualitas tinggi dan memiliki ketahanan terhadap cuaca buruk seperti sinar ultraviolet, angin kencang, air hujan. Kain canopy juga dapat dipilih melalui rekomendasi merek – merek terkenal yaitu Sunbrella, Dickson, Recasens, Tempotest, dan lain – lain. Harga yang ditawarkan juga beragam macam, anda bisa mempertimbangkan sesuai dengan budget yang anda miliki. 

Ketiga cara tersebut dapat anda lakukan untuk melakukan pemasangan canopy kain secara mandiri tanpa harus menghubungi jasa pemasangan. Cara tersebut juga dapat menghemat kantong anda dan membuat anda lebih terampil. Namun, tetap anda perhatikan pula bahwa pemasangan tenda umumnya memiliki kemiripan yang sama sehingga apabila anda belum memiliki dasar yang kuat sebaiknya anda tetap menggunakan jasa pemasangan. Sebab, apabila anda tidak memiliki dasar yang kuat, pemasangan tenda tidak akan tercipta secara maksimal.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan Canopy kain berkualitas dan terpercaya maka Anda bisa menggunakan jasa canopykain.co.id. Silakan hubungi kontak kami di nomor 0858-6333-3874 / 0813-1719-5454.

Comments